Lomba Pos Posyandu Widodo


Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan supervisi terhadap kegiatan Pos Posyandu, TP PKK Desa Gondang melaksanakan lomba antar Pos Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan Maret 2021, Metode lomba menggunakan Kuesioner dan pengamatan kegiatan di lapangan. Lomba ini juga dimaksudkan untuk menilai sejauh mana kemajuan pembangunan di bidang Kesehatan Masyarakat baik secara administratif maupun secara teknis.

Setiap pos Posyandu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harapannya ke depan bisa saling melengkapi, memberi contoh dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Posyandu Desa Gondang mempunyai nama Posyandu Widodo. Terdiri dari 3 pos Posyandu yaitu Gondang, Kaliasem, Kalitulang. Kegiatan Posyandu dusun Gondang bertempat di Rumah Bapak Kadus Toni, Kalitulang di Gedung Posyandu dan Kaliasem di rumah Bapak Kadus Imam. 

Kegiatan Posyandu di Desa Gondang masuk dalam Posyandu Terpadu, yaitu Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posyandu Ibu Hamil. Dalam 1 Pos Posyandu ada Kader-kader Posyandu yang bertugas melayani kesehatan Masyarakat. Kader tersebut sudah dilatih oleh Pemerintah Desa dan juga Dinas-dinas Terkait. Hasil Lomba kali ini adalah Juara I Pos Posyandu Dusun Kalitulang, Juara II Pos Posyandu Dusun Gondang, dan Juara III Pos Posyandu Dusun Kaliasem. Lomba ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai pemicu kesemangatan Kader Posyandu dalam melayani kesehatan Masyarakat.

Widodo dalam bahasa Jawa berarti selamat, sentosa, sejahtera. Sebuah doa untuk kita semua semoga kita selamat dunia, selamat akhirat, sentosa, banyak rejeki dan berkehidupan sejahtera.


Total Dibaca